14 Mei 2007

Bupati Dan Wakil Bupati Bekasi Dilantik Hari Ini

Hari ini (Senin 14/5) mantan Kepala SD, bersama mantan kepala desa dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bekasi, oleh Gubernur Jawa Barat H Danny Setiawan dalam rapat Paripurna di DPRD Kabupaten Bekasi.

Saduddin, 46, dan Darip Mulyana, 51, yang terpilih sebagai bupati dan wakil bupati pada Pilkada Maret 2007 lalu, menjadi harapan banyak orang, terutama di desa-desa yang terpencil.

Mudah-mudahan tidak ada lagi kelaparan, kata Yomin, warga Kedung Pengawan, Babelan. Di tempat ini beberapa waktu lalu sempat terjadi kelaparan karena, pasokan makanan tidak ada karena banjir. Sejumlah sawah terendam dan tambak warga juga menjadi lautan.

Lain lagi warga di kawasan Kabupaten Bekasi bagian timur selatan, mereka hanya berharap persediaan air bersih cukup di saat musim kemarau. Kalau musim kemarau jangankan sumur, sungai saja kering, kata Ny Tuti, warga Desa Bojongmangu.

Ibu dua anak ini berharap pasangan Saduddin dan Darip Mulyana, segera mewujudkan janjinya semasa kampanye dulu. Sedangkan Hermawan, karyawan pabrik di kawasan Jababeka, berharap dunia kerja tidak lagi menjadi hal yang menakutkan karyawan.

Sekarang ini, hampir semua pabrik mempekerjakan karyawan dengan sistem kontrak, katanya. Karena itu janji kampanye pasangan yang diusung Partai PKS ini segera diwujudkan.

Bagi masyarakat di perumahan, cermin kepala daerah sukses adalah yang kebijakannya langsung dirasakan masyarakat. Kalau masyarakat menilai bagus tidaknya satu kepala daerah di lihat dari kondisi jalan, kata Subur Saharjo. Gagal, jika jalan banyak yang rusak dan menjadi ajang kemacetan. Sukses, jika jalan mulus dan arus lalu lintas lanca.

BERI KESEMPATAN
Sementara itu Saduddin dan Darip Mulyana, mengaku di hari-hari petama akan dilakukan dengan menginventaris masalah yang ada. Kemudian yang dirasakan penting menjadi skala prioritas.

Beri kami kesempatan untuk membangun Kabupaten Bekasi, kata Saduddin, saat ditemui Pos Kota di satu gedung olah raga. Menurutnya, upaya yang dilakukan adalah memberdayakan SDM yang ada di jajaran Pemkab Bekasi.

Sementara itu Darip Mulyana, berharap jajaran aparat, tidak lagi terkotak-kotak seusai pilkada. Kami tidak akan melakukan perombakan dalam jajaran Pemkab. Yang sudah ada saja kita benahi dan berdayakan, lanjutnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Danny Setiawan, atas nama Mendagri, hari ini (14/5) akan melantik pasangan Sa'dudin – Darip Mulyana, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bekasi masa bakti 2007 – 2012.

Kepala Bagian Humas Pemerintah Propinsi Jawa Barat Drs.H. Yanto Subiyanto, di Bandung mengatakan, Surat keputusan Mendagri, tentang penetapan hasil Pilkada Kabupaten Bekasi, telah turun dan Gubernur Jawa Barat telah diperintah oleh Mendagri untuk melantik pemenang Pilkada Bekasi. (Poskota)

0 komentar: