08 Juni 2010

Arak-Arakan Sambut Adipura Kota Bekasi

Arak-arakan penyambutan Piala Adipura akan diikuti lebih dari 3.000 peserta. Diperkirakan Jalan Raya Pekayon-Pondokgede bakal macet, hari ini (Selasa 8/6).

“Sekitar pukul 13:00 dimulai. Kami mohon maaf, dan berharap masyarakat bisa menghindari jalan tersebut saat pawai,” kata Tri Adyanto, Kepala Bidang Teknik dan Lalu-lintas Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Senin (7/6).

Arak-arakan penyambutan piala Adipura dijadualkan akan dimulai dari lapangan Pondokgede, setelah piala diterima Walikota Bekasi, Mochtar Mohamad dari presiden pada pagi harinya di Istana Negara. Dari pondokgede akan diarak menyusur Jalan Raya Pekayon, Jl. Raya Cut Meutia dan Jl Chairil Anwar. Piala Adipura akan diterima DPRD Kota Bekasi melalui Sidang Paripurna.

Sejumlah acara hiburan juga digelar menyambutan Piala Adipura. Di antaranya gelar wayang kulit dengan dalang kondang Ki Anom Suroto dan Asep Sunarya. Pesta ini memang pastas digelar karena tiga tahun berturut-turut menjadi Kota Terkotor se-Indonesia.

Dua tahun mati-matian menggelorakan kebersihan dan penghijauan dengan mendorong keikutsertaan masyarakat dalam peran kebersihan dan penghijauan. Sejumlah pejabat pun sempat terkena dampaknya, seperti dihukum push-up atau disetrap saat apel pagi karena areal kerja kotor. Kerja keras ini pun akhirnya membuahkan hasil.

“Alhamdulillah. Tapi ini baru start, kita masih harus berjuang demi membenahi yang kurang dan melanjutkan yang baik,” kata Mochtar Mohamad, Walikota Bekasi.
Menurutnya, sudah saatnya Kota Bekasi berjuang untuk Indonesia. Sampah yang dikelola dengan baik adalah salah satu upaya kontribusi Kota Bekasi demi Indonesia. (Poskota)

0 komentar: