07 Juli 2007

Meneg LH Ajak Pabrik Tanam Pohon Penghijau

Menteri Negara Lingkungan Hidup (Meneg LH), Ir. Rahmat Witoelar, mengajak semua komponen lebih peduli kepada lingkungan hidup. Termasuk, upaya penanaman pohon penghijauan. Demikian disampaikan Meneg LH dalam acara pencanangan penanaman pohon di lingkungan pabrik di Bakri Pipe Industries, Medansatria, Kota Bekasi, kemarin. Menurutnya, perlu kiranya mulai menghitung-hitung berapa peran kita secara pribadi kepada kerusakan lingkungan.

Misalnya, katanya, menghitung gas buang ketika kita naik kendaraan yang menimbulkan polusi udara. "Sebagai gantinya, kita menanam sekian pohon sesuai kerusakan yang kita timbulkan," katanya. Aksi ini sebagai upaya memerangi polusi dengan langkah nyata. "Kalau tidak menggantinya, kita harus merasa berdosa," katanya.

Acara pencanangan dilanjutkan dengan penanaman sejumlah pohon di halaman pabrik yang meraih predikat 'terbaik dari segi aspek penghijauan' ini. Ikut menanam diantaranya Presdir PT Bakrie & Brothers Boby Gafur S Umar, Wakil Walikota Bekasi Mochtar Mohammad, dan lainnya.

Sementara itu, Presdir Bakrie & Brother Boby Gafur S Umar, mengatakan sangat komitmen terhadap kebijakan peduli lingkungan. Dia juga menyatakan mendukung aktif pengembangan hutan kota dengan menanam 5000 pohon di Kota Bekasi.

"Ini harus menjadi inspirasi bagi seluruh industri yang ada di Kota Bekasi," kata Arifin Dimyati, Sekretaris Asosiasi Pengusaha dan Industri Indonesia Kota Bekasi. Wakil Walikota Bekasi, Mochtar Mohamad, mengatakan jika upaya perbaikan lingkungan di Kota Bekasi terus dilakukan. "Kita bukan yang paling bawah," kata Mochtar menyebut prestasi Adipura. "Tapi, masih ada Kabupaten Tangerang. Agar jelas di sini saya sampaikan."





0 komentar: