22 Juli 2007

Kabar Dari Perbaikan Jl. Pekayon

Perbaikan Jalan Raya Pekayon, Bekasi, tidak semuanya dicor semen (rigid). Tetapi pengecoran hanya disesuaikan lokasi dan tingkat kerusakannya.


Demikian disampaikan Agus Sutyasno, Kepala Sudin Bina Marga Dinas PU Kota Bekasi, menanggapi perbaikan Jalan Raya Pekayon-Pondokgede. Menurutnya, perbaikan ini dilakukan bertahap dengan dana dari APBD Kota Bekasi, propinsi dan bantuan paska banjir.

"Lokasi yang parah dan rentan air atau tanah labil akan dicor semen," katanya. Agus menyebut jika anggaran yang didapat sebesar Rp 3,24 milyar dari APBD, dari propinsi Rp 7,5 milyar dan dari paska banjir (pusat) Rp 3 milyar. "Untuk tahap selanjutnya Senin nanti baru pengumuman. Mungkin pertengahan Agustus baru akan mulai dikerjakan," katanya.

DIKEBUT
Pos Kota mengamati perbaikan jalan ini tampak dikebut. Pekerjaan dilakukan sejak dari Depnaker hingga Pondok Mitra Lestari sudah dirigid. Akibat panjangnya pengecoran, dan pemberlakukan buka-tutup arus menjadikan jalanan macet parah. Pengguna jalan yang melintas lebih memilih jalan alternatif hingga menyebabkan jalan alternatif pun padat.

Kerusakan jalan ini sudah terjadi sekitar 2 tahun. Letak kewenangan jalan menjadikan alasan Propinsi, Kota maupun pusat saling lempar masalah. Sampai akhirnya warga protes dan beberapa kali menggelar demo. Belakangan, perbaikan jalan ini mendapat bantuan dari 3 sumber. Dari APBD Kota Bekasi, dari propinsi dan dari pusat melalu bantuan paska banjir. (Sumber : Poskota Online)

0 komentar: