11 Juni 2007

Walikota Resmikan Musholla Darul Abror

Subuh Keliling (Suling) kembali digelar Walikota Bekasi, kali ini giliran Musholla Darul Abror yang berlokasi di Kelurahan Jatisari Kecamatan Jatiaasih mendapatkan kesempatan sebagai tuan rumah, subuh hari Ahad, 10 Juni.

Acara suling tersebut dirangkai dengan peresmian Musholla Darul Abror yang mendapatkan bantuan dana sebesar 100 juta rupiah dari Pemkot Bekasi ditambah 35 juta rupiah dari pemborong yang diresmikan penggunaannya oleh Walikota Bekasi Akhmad Zurfaih.


Lokasi Musholla Darul Abror berada di dalam areal Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jatisari yang memiliki luas 12 hektar yang diperkirakan mampu menampung ribuan makam hingga beberapa tahun ke depan.


Dalam sambutannya, Walikota mengatakan bahwa Musholla Darul Abror diperuntukkan bagi masyarakat Kota Bekasi serta para tamu TPU, dalam melaksanakan kegiatan beribadah.


Walikota juga berpesan, agar Musholla tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin dalam berhubungan dengan sang Khalik, serta tidak luput agar selalu dijaga dan dipelihara kebersihannya, sehingga nyaman dan membuat khusyuk para jamaah yang akan beribadah.


Kuliah Subuh yang dipadati masyarakat Jatiasih dan sekitarnya, diisi oleh seorang BINTAL TNI Angkatan Laut, yaitu Kolonel Kirman Wibowo, yang isi ceramahnya seputar manusia sebagai mahluk sempurna di mata Allah SWT, dan kehidupan setelah duniawi menyangkut jasad dan roh.

0 komentar: