12 Juni 2007

Tornado Wahana Baru di DUFAN

Ancol terus mengembangkan diri menuju Ancol Spektakuler. Berbagai inovasi pun diciptakan, seperti yang akan hadir sekitar bulan Juni 2007 di Dufan. Salah satunya adalah wahana baru akan didatangkan dari Italia dan diberi nama Tornado (Wind Shear). Diharapkan mampu menjawab kehausan pengunjung Ancol akan petualangan yang menguras adrenalin. Gerakan yang memutar dan mengayun membuat orang yang duduk di wahana ini mengalami sensasi yang luar biasa.

"Dari riset yang rutin kita lakukan, Dufan segmennya anak muda dan mereka ingin yang lebih menantang. Lalu kita mendatangkan Tornado (Wind Shear) ini, dengan kapasitas 40 orang, "ujar Yoga Dwi Cahyono, Kepala Bagian Struktur dan Infrastruktur. la menambahkan, persiapan pembangunan wahana baru ini sejak tahun 2006 dan masih berjalan hingga kini. Lokasi yang dipilih di kawasan Indonesia, Dufan.

"Untuk proyek ini, wahana yang segmentasinya keluarga antara lain balloon race, kita pindahkan ke Gelanggang Samudra dan lokasinya dipakai untuk permainan ini,"imbuhnya. Dengan inovasi kreatif tiada henti ini, makin mendorong akselerasi Ancol menjadi Ancol Spektakuler, sehingga semakin menunjukkan keunggulannya di dunia pariwisata bernuansa dutaimen.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Tornado (Wind Shear) adalah wahana yang penuh perhitungan dengan menggunakan ilmu fisika secara tepat, sehingga orang bermain akan aman dan sensasi ditimbulkannya lebih dahsyat. Dan kita bisa belajar bahwa dengan mengunakan ilmu fisika, dapat menciptakan wahana yang begitu hebat dan aman.

0 komentar: