22 Juni 2007

Tol Cikunir-Jatiasih Dikerjakan Kembali

Proyek Jakarta Outer Ring Road (JORR) ruas Cikunir-Jatiasih mulai dikerjakan kembali. Pembangunan ini sempat terhambat karena pembebasan lahan.

Sekitar 500 meter lahan masih harus dibangun untuk menyambung dengan jalan Tol Jakarta-Cikampek. Petugas dari PT Jasamarga nampak melakukan aktifitas pengerjaan di ruas tersebut. Seperi pekerjaan pengerasan jalan, merapikan sisi jalan tol maupun pemasangan lampu jalan.

Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Tjandra Utama mengatakan, proses pembebasan lahan sebagian sudah selesai sehingga kegiatan pengerjaan jalan tol sudah bisa dilakukan. Namun meskipun demikian masih ada lahan yang bermasalah di sekitar Jungtion Cikunir.

Pembangunan JORR ini sempat beberapa kali terhambat terkait masalah pembebasan lahan. Selama ini, meski belum dioperasikan namun jalan ini sudah dipakai sebagai alternatif, termasuk motor.

Jika pembangunan selesai, maka bisa mengurangi kepadatan di Cawang dan jarak tempuh ke wilayah Bogor lebih singkat. Menurut informasi, JORR akan mulai dioperasikan penuh pada awal Agustus mendatang. (Poskota)

0 komentar: