01 Juni 2007

Mr. M2 Sidak Tempat Umum

Pada tanggal 11 Mei 2007 lalu Wakil Walikota Bekasi Mochtar Mohamad melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa tempat yang berkenaan dengan pelayanan publik di Kota Bekasi dalam kaitannya dengan pelaksanaan Adipura.

Dalam sidak tersebut, wakil walikota didampingi oleh Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (Bertaman) Kota Bekasi Drs Dedi Juanda, Kepala Dinas Perekonomian Rakyat (Prakop) Kota Bekasi Drs Noviar Hermansyah serta Camat Bekasi Utara Edi Dadiyo SIP dan Camat Bekasi Timur Cecep Muntasar.

Stasiun Kereta Api (KA) Bekasi menjadi target pertama sidak, dalam kaitannya dengan jumlah pelayanan KA terhadap tingginya mobilisasi warga Bekasi ke berbagai daerah, terutama ke Jakarta pada jam-jam padat, seperti di pagi dan sore hari. Selain itu, wakil juga tampak memperhatikan sekali kondisi lingkungan dan fasilitas yang terdapat di lokasi tersebut, seperti kurangnya penyediaan tempat sampah dan kurang tertibnya penataan pedagang.

Sasaran sidak berikutnya adalah Terminal Bus Bekasi. Di lokasi ini wakil walikota tampak menanyakan berbagai macam hal yang berkaitan dengan ketersediaan sarana dan prasarana penunjang untuk para penumpang, ketersediaan penampungan sampah sementara.

Lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumur Batu menjadi akhir dari sidak pada hari ini. Wakil walikota sempat meninjau hingga ke titik terakhir pembuangan sampah di lokasi tersebut, berikut tempat pengolahan limbahnya.

Sidak ini dilakukan berkaitan dengan pelaksanaan program APBD Tahun 2007 yang mulai bergulir dan sebagai salah satu bentuk evaluasi terhadap kinerja aparatur Pemkot Bekasi di lapangan serta menyongsong kegiatan Adipura. (KotaBekasi.go.id)

0 komentar: